Laman

Minggu, 15 Juni 2014

DIY - Penahan Holder Kopling

Ya... kembali lagi dengan seputaran Mazda MR90... 
Kejadian waktu saudara ane pake boil Mister Ninety... katanya masuk giginya susah amat... kaya ngganjel gitu.... padahal ane belum pernah ngalamin kejadian spt itu...
cek dan ricek, walhasil teryata mounting kabel kopling yang ke body patah (retak)... jadi posisi kopling jadi ga stabil... kabelnya jadi gerak-gerak terus.
Mo ganti, pas akhir bulan dana press pas-pasan... puter otak kanan kiri depan belakang... ahh... ganjel aja deh... sementara (niatnya,... jadinya sementaun, sampe sekarang belum ane ganti)
hehe...
Siapkan bahan :
1. Plat tebal 2,5 mm ukuran... (ntar saya ukur ulang)


Gb. buat 2 plat, untuk mengunci posisi

dan akhirnya aman sudah kopling ane... hemat mur mer...
Gb. Terpasang, awet sementahun

Sabtu, 14 Juni 2014

DIY - Mengganti Motor Wiper Mazda Mr90

Mempunyai mobil yang sudah berumur memang harus punya tenaga dan pemikiran ekstra. Karena ya akan ada aja masalah yang muncul karena faktor usia ato Lifetime component bahasa kerennya.
Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kendala pada wiper. Disaat hujan tiba2 wiper mati gak mau gerak. Dag... dig..dug ... dalam hati... kalo mengendarai mobil berumur ya begitulah...hehe...  padahal baru 3 bulan sebelumnya sudah ane servis, digulung lagi karena terindikasinya agak berat muternya, kadang gerak kadang ngga. Karena newbie dibidang perboilan, akhirnya atas saran temen, servis motor wiper.
Ternyata saudara-saudara... apa yang terjadi..... eng ..ing...eng... (silahkan liat sendiri... speachless)

 Gb. Sebelum digulung ulang

Setelah 3 bulan berlalu, dan si 'wiper' muncul kembali... hmm...
Akhirnya ane sempatkan waktu untuk bongkar sendiri tuh motor wiper. Pengen tahu akar masalahnya apaan. Motor baru digulung, harusnya kuat buat gerakin wiper. Ternyata yang bermasalah itu adalah Gear Worm-nya kalah. Karena materialnya plastik digerakkan oleh Ulir penggeraknya dari Besi (lancip lagi...). Dan gigi worm gearnya abis. jadi motornya muter, tapi kadang kena kadang ngga, terkesan lemah jadinya.
Gb. Habis digulung, masih on-off

Karena motor wiper Mazda Mr90 ini agak susah, maka ane subtitusi dengan punya L-300. Ane dapat harga Rp. 220.000. ada beberapa modifikasi pada base aseli.
Gb. Perbandingan lubang Motor Wiper bawaan (kiri) dan punya L300 (kanan)

Gb. Proses fitting, cari posisi yg nyaman

dan Do It Yourself..
Gb. Motor Wiper bawaan (atas) Vs L300 (bawah)

Gb. ilustrasi proses (foto aseli nih... :)


Untuk posisi kabel tidak berubah. Jadi tidak usah kuatir masalah 3 kecepatannya. Dan masalah 'Wiper' closed.





Sewa Rental Perlengkapan Bayi Bogor

Perlengkapan bayi... di rental??? hah... emang bisa...???
itulah komen dari beberapa orang yang menerima brosur/leaflet usaha perlengkapan bayi kami. Ternyata tidak banyak juga yang belum tahu usaha yang satu ini. Coba cek disini dns-baby.blogspot.com

Ya, memang perlengkapan bayi dapat disewakan, bahkan diluar negeri pun usaha seperti ini sudah banyak dikenal. Melihat usia pakai yang cukup cepat dan kondisional, membuat perlengkapan bayi ini cukup menjadi pertimbangan ketika akan menyediakan perlengkapan untuk sang buah hati. Jika memiliki dana yang cukup untuk membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut, maka boleh-boleh saja membeli beraneka ragam kebutuhan. Namun, biaya terebut dapat ditekan dengan cara rental atau menyewa. Kondisinya pun cukup baik dan barang-barang nya pun berkualitas.

Kami menyewakan beberapa item kebutuhan bayi seperti stroller, box bayi, carseat, palymate, bouncer, mainan edukasi dan lainnya. Untuk saat ini kami baru bisa melayani untuk daerah bogor dan sekitarnya.

Kamis, 07 Juli 2011

Dimensi Baut L Kepala (Baut Inbus)



Nominal
Dimensi
CounterBore
Ulir
M
Pitch =Std
D
d
H
do
di
dk
h
2
0,4
7
3
3
2,93
1,48
5,5
2
3
0,5
7
4
4
2,93
2,35
5,5
3
4
0,7
9
5
5
3,90
3,09
7
4
5
0,8
10
6
6
4,90
3,96
8,5
5
6
1
12
7
7
5,85
4,7
10
6
8
1,25
15
9
9
7,82
6,376
13
8
10
1,5
18
12
12
9,80
8,052
16
10
12
1,75
20
14
14
11,75
9,726
18
12
[14]
2
23
16
16
13,70
11,402
21
14
16
2
26
18
18
15,70
13,402
24
16
[18]
2,5
30
20
20
15,70
14,752
27
18
20
2,5
33
22
22
17,65
16,752
30
20
[22]
2,5
36
24
24
21,65
18,752
33
22
24
3
40
27
26
23,55
20,102
36
24
[27]
3
45
30
29
26,55
23,102
40
27
30
3,5
50
33
32
29,50
25,454
45
30
[33]
3,5
36
35
32,50
25,454
33
36
4
39
38
35,40
30,804
36
[39]
4
42
41
38,40
33,804
39
42
4,5
45
44
41,35
36,154
42
[45]
4,5
48
47
44,35
39,154
45
48
5
52
50
47,30*
41,504
48
[52]
5
56
54
51,30*
45,504
52
56
5,5
60
58
55,25*
48,856
56
[60]
5,5
64
62
59,25*
52,856
60
64
6
68
66
63,20*
56,206
64
[68]
6
72
70
67,20*
60,206
68
Catatan : Ukuran dalam tanda kurung […] berarti ukuran tersebut jarang digunakan.