Kamis, 09 Mei 2019

DIY : Rak Diecast 1:64

Sudah lama saya tidak mengisi blog ini,... baru ada bahan berbagi cerita dan karya...
Kali ini saya akan menceritakan Rak Diecast 1:64 karya... saya...

Rak Diecast...
Kenapa Rak Diecast, ada apa dengan rak diecast...
jika anda peminat penikmat Diecast skala 1:64, pasti tidak asing dengan beberapa merk yang beredar dipasaran Indonesia ini. Dengan variasi harga yang bermacam-macam seiring dengan kualitas dan detil dari diecast itu sendiri.

Koleksi diecast tersebut sangat disayangkan jika tidak tersimpan/tersusun dengan rapih, sehingga sulit untuk dinikmati. Setelah cari-cari rak diecast di marketplace, saya tidak dapat menemukan rak yang "sreg"...

Akhirnya, saya putuskan untuk membuat sendiri rak diecast itu. awal nya saya membuat rak dari bahan kayu.
Dan, belum cukup dengan rak kayu. Karena selain desainnya tidak jauh-jauh dari bentuk kotak.... maka saya coba membuat rak dengan menggunakan 3D Printing. Dimana, bentuk nya bisa sangat variasi sesuai dengan desain kita.
Setelah beberapa kali percobaan pembuatan rak, akhirnya saya mendapatkan "Masterpiece" rak diecast saya...

Rak 3D Printing "3DNS"

Rak Diecast 3D Printing bahan PLA

Blue PLA
Florescent PLA



akhirnya saya bisa menempatkan diecast-diecast bocah dengan rapih, dan mereka pun muncul kepedulian untuk menjaga diecast-diecast tersebut.

hmmm,... bagaimana jika rak desain saya itu dibuat masspro ya, dan mungkin bisa berafiliasi dengan Pabrikan Diecast besar.... hmm...

Tidak ada komentar:

DIY : Rak Diecast 1:64

Sudah lama saya tidak mengisi blog ini,... baru ada bahan berbagi cerita dan karya... Kali ini saya akan menceritakan Rak Diecast 1:64 kary...